3 Cara Membuat Blog yang Nyaman bagi Pengunjung

Posted by Unknown on 04.45

Pernahkah Anda berkunjung ke sebuah blog yang walaupun artikelnya menarik dan berguna, tetapi tampilannya berantakan, warnanya membuat sakit mata, dan terlalu banyak aksesoris tak berguna lainnya? Tentu saja hal itu mengesalkan bukan? . Apakah Anda mau pergi ke blog yang sama untuk kedua kalinya? Saya yakin tidak. Begitupun dengan blog Anda. Bila blog Anda tidak nyaman untuk pengunjung, tentu pengunjung tidak akan suka untuk berlama-lama di sana.
Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar blog menjadi lebih nyaman, ingin tahu?

1. Hilangkan Atribut Teks yang Tidak Penting
Mulai sekarang, biasakan untuk hanya menambahkan atribut teks seperti bold dan italic di bagian yang memang diperlukan. Memang, atribut bold dan italic sangat berguna agar pembaca menaruh perhatian lebih di tulisan yang penting. Namun, tentu saja bacaan dengan huruf tebal dan miring yang berlebihan tidak nyaman dibaca bukan?

2. Kompresi Gambar yang Ingin Diunggah
Gambar dengan ukuran besar, selain boros bandwidth, juga membuat tulisan lama untuk dimuat. Apalagi bila gambar yang dimuat banyak, tentu akan sangat memakan bandwidth pembaca. Usahakan mengompresi ukuran gambar dengan ukuran yang kecil, namun masih bisa dilihat dengan baik oleh pembaca. 

3. Hapus Atribut Blog yang Tidak Berguna
Atribut blog yang tidak berguna seperti animated cursor, slideshow gambar, dsb biasanya hanya memperberat bandwidth, kecuali bila Anda memang butuh atribut itu. Bila Anda tidak terlalu membutuhkannya, lebih baik hapus saja atribut tersebut.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 04.45

1 komentar:

Related Articles

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
CB