3 Karakter Meme dari Indonesia

Posted by Unknown on 00.15

Meme aslinya merupakan suatu pemikiran yang dituangkan lewat media tulisan, gambar, atau media lain. Namun di Indonesia, meme lebih diartikan sebagai gambar lucu yang digunakan sebagai guyonan.
Salah satu jenis meme yang sering digunakan adalah tipe macro image. Tipe ini berupa karakter meme yang diberi caption teks. Dari banyak karakter meme yang dipakai, ternyata ada beberapa karakter meme yang berasal dari Indonesia. Apa sajakah mereka?

1. Haji Lulung
Salah satu pejabat dari partai politik di Indonesia ini mulai terkenal saat ia berseteru dengan Ahok sewaktu ia dituding terlibat dalam penyelewengan pengadaan UPS. Waktu itu ia pernah mengatakan bahwa bila ia meludah, ludahnya bisa menjadi uang. Nah, kata-kata itulah yang dijadikan bahan meme oleh netizen di Indonesia.
Haji Lulung sering digunakan sebagai seseorang yang sangat kuat dan sangat sakti. Bahkan terkadang ia dibandingkan dengan meme lainnya yang juga kuat dan sakti yaitu Chuck Norris.

2. Mad Dog (Yayan Ruhian)

Mad Dog (dadisanjaya.blogspot.com)

Mad Dog adalah salah satu tokoh di film "The Raid". Pada salah satu scene di film itu, ia pernah menghadapi musuhnya hanya dengan tangan kosong, padahal ia membawa pistol yang bisa dia gunakan. Ia melakukan hal itu "biar greget" atau agar yang ia lakukan itu lebih memacu adrenalin. Kegregetan Mad Dog inilah yang membuatnya terkenal di dunia meme Indonesia.

3. Amin Richman
Amin Richman adalah karakter yang ditampilkan sebagai orang yang terlalu kaya. Saking kayanya, sampai-sampai hal sekecil apapun harus diselesaikan dengan menggunakan hal yang mewah dan mahal. Contohnya : "Mau masak nggak ada talenan? iPad baru pun jadi". Saking kayanya, sampai-sampai iPad yang merupakan barang mahal pun hanya dipakai buat talenan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 00.15

0 komentar:

Posting Komentar

Related Articles

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
CB