3 Makanan dan Minuman Indonesia yang Diakui Dunia

Posted by Unknown on 15.43

Berbahagialah kita tinggal di Indonesia. Kulturnya yang beragam membuat banyak budaya yang bervariasi. Salah satunya makanan. Banyak diantara makanan Indonesia yang bercitarasa nikmat. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui kelezatan khas makanan Indonesia dan justru lebih memilih makanan dari luar negeri. Padahal, ada banyak makanan Indonesia yang kelezatannya justru diakui di negara lain. Mau tahu apa saja?

1. Rendang
Rendang (http://www.kulinersehat.com/)

Rendang adalah masakan berbahan dasar daging yang berasal dari Sumatera Barat. Citarasanya yang gurih sekaligus pedas membuatnya disukai banyak orang. Bahkan, masakan ini pernah dinobatkan sebagai makanan terenak versi CNN dalam sebuah survey yang dilakukan oleh situs cnngo.com untuk makanan terenak. Rendang mengalahkan makanan lain yang lebih terkenal seperti pizza dari Italia, sushi dari Jepang, atau ayam Kentucky dari Amerika.

2. Mie Sedaap Kari Spesial
Satu lagi makanan terenak yang berasal dari Indonesia. Mie instan yang sering diidentikkan dengan makanan murah meriah ternyata merupakan salah satu mie terenak berdasarkan pakar mie Hans Lienesch dalam The Ramen Rater. Mie Sedaap bahkan menjadi mie terenak mengalahkan negara asal mie instan, Jepang.

3. Cendol dan Es Kelapa Muda
Dari makanan terenak kita beralih ke minuman terenak. Kali ini lagi-lagi CNN dalam cnngo.com yang menilai minuman terenak. Dan hasilnya, es kelapa muda meraih peringkat ke 17 sementara cendol meraih peringkat ke 45. Kedua minuman ini memang pantas mendapatkan gelar minuman terenak. Baik cendol maupun es kelapa muda sangat enak diminum dalam keadaan dingin, apalagi pada cuaca yang panas.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.43

0 komentar:

Posting Komentar

Related Articles

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
CB